jam

Senin, 17 Oktober 2011

Apa itu Hosting dan Domain

Hosting
Hosting merupakan sebuah space atau ruang yang digunakan untuk menyimpan file-file yang ada hubungannya dengan website kita, seperti file HTML, file PHP, file musik, file video, ataupun gambar. Hosting dapat juga diibaratkan sebagai Flash disk atau Hard disk, dimana alat tersebut berfungsi sebagai media penyimpan semua file dan data yang ada di komputer kita. Untuk menghubungkan domain dan hosting agar dapat bekerja optimal, kita harus mengsinkronkan nameserver yang ada pada hosting ke domain manager. Nah, contoh nameserver adalah ns1.jagoanhosting.com dan ns2.jagoanhosting.com
 
Saat ini banyak registrar yang menyediakan domain dan hosting indonesia dengan fitur yang bersaing. Jagoan Hosting Indonesia hadir membantu permasalahan domain dan hosting untuk website Anda. Di sini Anda dapat memilih satu diantara paket-paket hosting murah dan dapat diandalkan. Oh iya, biar lebih mudah mengerti Pengertian Domain dan Hosting Indonesia silahkan simak video lucu antara Cak Beon dan Pakde Top berikut.

Domain
Domain adalah sebuah nama unik yang digunakan untuk mempermudah pengguna mengakses informasi pada server komputer yang ada di jaringan Internet. Sebelum mengenal istilah domain, untuk mengakses informasi yang ada pada server komputer digunakan alamat IP Address yang berupa sederetan angka panjang. Nah, oleh karena itu digunakanlah domain untuk mempermudah pengguna untuk mengakses informasi yang ada pada server komputer dan mempermudah pengguna untuk mengingatnya.
Sebagai contoh: www.jembelisme.com dengan alamat IP Address: 66.96.145.109
www.jembelisme.com di atas merupakan nama domain. Jadi untuk mengakses website Jembelisme Media ini cukup mengetikkan www.jembelisme.com atau jembelisme.com pada address bar web browser yang Anda miliki.

Nama domain dapat menunjang kesuksesan dari website Anda. Pemilihan nama domain yang salah akan berakibat fatal pada situs atau website Anda, website Anda akan menjadi mati (sepi bahkan tidak ada pengunjung sama sekali). Jadi, sebaik mungkin Anda dapat memilih nama domain yang sesuai dan menggambarkan website yang Anda miliki. Nama domain tidak harus panjang, yang pasti harus unik dan mudah diingat oleh orang lain. Saat ini sudah beredar berjuta-juta website, jangan sampai domain kesayangan Anda menjadi milik orang lain.

Sumber : http://jembelisme.com/pengertian-domain-dan-hosting-indonesia.html



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar